Agenda

Oktober 2014
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

    Testimonial

    "Selamat & sukses.."
    TRIARYA , Mantri (RSJ SOEROJO MGL)
    "RSJ semakin okey,,,man tabs abis,,,sia pa mau ikut,cepet an gabung,shr ekan ilmunya spy manfaat"
    NURUL WISMA ARIMBI , Ners (PERUM DEPKES)
    "Alhamdulil lah yah websitenya bagus, sesuatu banget.. :) semoga RSJS semakin baik ^__^"
    Camagenta , PNS (Magelang)
    camagenta.we b.id/
    "Bagus,buat sarana informasi dan silaturrah mu antar Rumah Sakit jiwa khususnya"
    Achmad Fatoni , PNS (Jl. Jawa 50 Jombang)
    rsjlawang.co m
    "Mungkin gambar diatas (Top) lebih baik dibuat berjalan (Masquerad e), dan dilengkapi ling kayak download sama karir. semoga bermanfaat . :D"
    Septian Adi , Karyawan (Magelang)
    solopog.blog spot.com

    Tambah | Lihat

    Berita

    Peserta Askes Bisa Memperoleh Layanan di Poli Fisioterapi

    07 Maret 2012 - Artikel

    Ada berita gembira bagi anda para PNS, Pensiunan PNS atau peserta Askes PNS di wilayah kota dan kabupaten Magelang dan sekitarnya bahwa sejak Januari 2012 anda bisa memperoleh layanan fisioterapi di poli Fisioterai RS Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang dengan mempergunakan kartu Askes yang anda miliki. Untuk dapat mengakses layanan ini, anda cukup membawa surat rujukan dari dokter keluarga atau Puskesmas dimana peserta terdaftar. Masa berlakunya rujukan untuk penyakit kronis adalah 3 bulan, sedangkan untuk penyakit non kronis selama 1 bulan. Kemudahan ini memang baru terbatas untuk peserta Askes yang berobat rawat jalan, sedangkan untuk yang rawat inap sementara ini belum bisa terlayani, kecuali jika peserta Askes yang menjalani perawatan inap didiagnosis mengalami ganngguan jiwa dan memerlukan layanan fisioterapi.

    Bagi anda pemegang kartu Jamkesmas juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan layanan Fisioterapi di RSJS, baik untuk berobat rawat jalan maupun untuk yang rawat inap, dengan diagnosis gangguan jiwa maupun non jiwa ( fisik ).

    Jika anda ingin mendapatkan layanan fiisoterapi di RSJS tapi bukan peserta Askes, Jamkesmas maupun Jamkesda, maka anda bisa dengan cara bayar sendiri. Untuk cara yang ini anda bisa langsung datang ke poli fisioterapi atau dengan membawa rujukan dari dokter.

    Penyakit apa saja yang bisa ditangani oleh Fisioterapis di RSJS?

    Semua keadaan yang berhubungan dengan gangguan gerak dan fungsi tubuh sepanjang daur kehidupan manusia, merupakan keadaan yang diindikasikan untuk mendapatkan penanganan fisioterapi. Kasus-kasus penyakit yang diindikasikan untuk mendapatkan layanan fisioterapi meliputi 

    1. Kasus neuromuskuler, suatu gangguan pada sistem persyarafan dan otot. Contoh kasusnya adalah penderita stroke atau lumpuh separo badan; Bell’s Palsy atau mulut mencong ke satu sisi; HNP atau syaraf tulang belakang terjepit sehingga timbul rasa sakit dan kesulitan berjalan;  adanya kelemahan atau ketidakmampuan menggerakkan tangan atau kaki, dsb.
    2. Kasus muskuloskeletal, suatu gangguan yang menyerang pada sistem otot skelet. Contoh kasusnya adalah seseorang yang merasa sakit pada pinggangnya setelah sebelumnya mencangkul di sawah ( kasus LBP ); tidak bisa menoleh atau menggerakkan lehernya karena salah posisi tidur; tidak bisa mengangkat bahunya setelah bermain badminton, dsb.
    3. Kasus pediatri, adanya gangguan atau kelainan gerak pada bayi dan anak. Misalnya seorang anak yang sudah berusia 2 tahun belum bisa berjalan karena adanya kerusakan pada otaknya ( Cerebral Palsy ), keterbelakangan mental ( Down Syndrome ); Anak berkebutuhan khusus ( ADHD ) ; Cacat bawaan seperti kaki bengkok, dsb.
    4. Kasus obsgin, kondisi atau gangguan yang berhubungan dengan alat reproduksi wanita. Contoh kasusnya adalah penyakit adnexitis, salpingitis, atau fisioterapi pada kondisi pre dan post natal ( melahirkan )
    5. Kasus geriatri, adanya penurunan atau gangguan kapasitas fisik dan kemampuan fungsional karena faktor ketuaan. Contoh kasusnya seorang lansia yang mudah jatuh karena terganggu keseimbangan tubuhnya; seorang lansia yang kesulitan berjalan dan jongkok karena lututnya sakit ( OA lutut ),dsb
    6. Kasus kardiorespirasi, gangguan aktifitas yang berhubungan dengan gangguan pada jantung dan paru. Contohnya adalah pemulihan kondisi fisik seseorang setelah operasi jantung atau program aktifitas bagi penderita jantung koroner; penderita asma, bronchitis, bronchiectasis, emphysema, dll.
    Peralatan yang ada di Poli Fisioterapi RSJS termasuk  diatas standar minimal yang ditentukan  untuk ukuran RS Jiwa milik pemerintah. Alat-alat fisioterapi yang dimiliki oleh RSJS dan masih berfungsi dengan baik antara lain : Short Wave Diathermy, Infra Red Radiator, Ultra Sound Diathermy, Electrical Stimulation, Traksi Lumbal & Servikal, Hot Magner, Terapi Laser, Alat-alat terapi gerak dan alat-alat terapi untuk anak.

    Silakan kunjungi poli fisioterapi RSJS dan anda akan mendapatkan pelayanan yang ramah, cepat dan penuh perhatian. Kami buka setiap hari kerja mulai jam 07.30 s/d 13.00 kecuali hari Jumat s/d jam 11.00 dan Sabtu s/d jam 12.00.

    Oleh : Muhammad Fauzan, SST.FT
              (Ka. Instalasi Rehabilitasi Medik RSJS)

    ps (#1605 views)

      Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  Share on Facebook

    Komentar Untuk Berita Ini (0)

    Costumer Support

    HUMAS

    PENDAPAT

    Bagimanakah tampilan dan menu yang ada di website ini?







    Lihat Hasil

    Statistik

    Guest Online: 18
    Visited: 3353